You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
gema cianjur
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tim Tanggap DKI Evakuasi Reruntuhan Rumah di Cianjur

Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta mengevakuasi puing reruntuhan rumah warga penyintas gempa bumi di Jalan Kampung Gasol, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Karena ini gempa tidak menutup kemungkinan adanya reruntuhan

Puing-puing yang berserakan di bahu jalan mengganggu mobilisasi relawan dan kendaraan pembawa bantuan serta proses evakuasi.

Pantauan beritajakarta.id, kepadatan kendaraan dari dan menuju lokasi terdampak menimbulkan kemacetan panjang di kedua arah. Kondisi ini diperparah dengan adanya puing-puing rumah roboh akibat gempa yang masih berserakan.

Tiba di Cianjur, Tim Tanggap Darurat DKI Serahkan Logistik

Koordinator anggota Damkar Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta, Sunaryo mengatakan, perlengkapan yang digunakan untuk mengevakusi puing reruntuhan terdiri dari sledge hammer, hydrolic cutter, bolt cutter dan gergaji mesin.

Adapun kesulitan yang ditemui selama evakuasi karena rangkaian besi tercampur coran beton, sehingga perlu dilakukan pemecahan lalu dipotong dengan cutter.

“Karena ini gempa tidak menutup kemungkinan adanya reruntuhan struktur struktur bangunan. Jadi peralatan kami sudah diantisipasi untuk melakukan proses seperti ini,” ujarnya, Rabu (23/11).

Kepala Seksi Pengerahan dan Pengendalian Satpol PP DKI Jakarta, Aep Saripin menuturkan, personelnya ikut serta melakukan pengaturan lalu lintas selama evakuasi berlangsung.

Proses evakuasi yang berlangsung selama satu jam tersebut bertujuan memberikan kemudahan akses proses pendistribusian bantuan dan evakuasi menjadi lebih leluasa dan maksimal.

“Kondisi jalan sempit. Padatnya kendaraan dan puing berserakan memicu kemacetan parah. Dengan adanya pelebaran akses ini dapat memaksimalkan perjalanan yang lebih efektif,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5619 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4507 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3166 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3128 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3002 personFolmer